Ini Perubahan APBD 2019 Yang Disepakati Pemkot-DPRD Parepare

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Hasil pembahasan rancangan APBD Kota Parepare tahun anggaran 2019, baik di Badan anggaran maupun rapat konsultasi banggar di Komisi DPRD, telah disepakati bersama beberapa perubahan.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menjelaskan, pendapatan daerah yang direncanakan pada R-APBD 2019 sebesar Rp931,65 miliar. Sedangkan untuk anggaran teralokasi kedalam belanja langsung dan belanja tidak langsung dalam Rancangan APBD tahun anggaran 2018 sebesar Rp939,82 miliar.

“Jadi untuk belanja tidak langsung sebesar Rp366,19 miliar dan untuk belanja langsung sebesar Rp573,63 miliar,” ujar Walikota bergelar doktor hukum itu di rapat persetujuan R-APBD, Selasa (6/11/2018).

Selain itu, lanjut Taufan, anggaran penerimaan pembiayaan sebesar Rp16,18 miliar. Sedangkan anggaran pengeluaran pembiayaan sebesar Rp8,01 miliar.

 

“Kami mengharapkan, agar Rancangan APBD yang kita sepakati, dapat memberikan nilai dan manfaat terhadap pelaksanaan tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah yang profesional, baik dan terukur,” jelasnya.

“kita menyadari, masih banyak kegiatan mendesak yang mesti dilakukan, tetapi karena kemampuan pendanaan cukup terbatas, maka kita dituntut untuk mengoptimalkan anggaran terbatas untuk meningkatkan kinerja pembangunan dan pelayanan masyarakat,” bebernya. (di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *