Pemkot-DPRD Parepare Gelar Rapat Paripurna Tahapan Akhir RAPBD Tahun 2019

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare menggelar rapat paripurna Persetujuan Bersama atas Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kota Parepare Tahun Anggaran 2019, di gedung DPRD, Selasa (6/11/2018).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan, apresiasinya atas selesainya tahapan akhir pembahasan rancangan Perda APBD Kota Parepare tahun anggaran 2019.

“Kita apresiasi atas sinergitas antara tim Badan Anggaran DPRD maupun Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang telah bekerja secara maksimal untuk merampungkan pembahasan rancangan peraturan daerah tersebut,” ujarnya.

“Saya memahami, dari beberapa tahapan pembahasan yang telah dilakukan tentu cukup dinamis, karena kita telah berpacu agar APBD yang ingin dicapai nantinya berkualitas setiap tahunnya,” katanya.

Taufan menjelaskan, salah satu rangkaian pembahasan rancangan APBD adalah melakukan evaluasi Ranperda, dan rancangan Peraturan Walikota tentang penjabaran APBD tahun Anggaran 2019 pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Diharapkan tim anggaran Pemkot Parepare agar mengkoordinasikan dengan tim evaluasi Pemprov Sulsel. Sehingga kita terhindar dari sanksi atas keterlambatan penetapan APBD sesuai aturan perundang-undangan yang mengaturnya,” tegas Taufan. (di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *