Belum 2 Pekan Dilantik, Pasangan Walikota “Diberi” 2 Unit Alphard

Berita terkini

PAREPARE, Cyberpare.com — Tujuh hari pasca pelantikan Pasangan Walikota Parepare. DR.H.M.Taufan Pawe SH.MH dan Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim, 31 Oktober 2018 lalu, sudah mengendarai 2 Unit Mobil Dinas baru. Pemberian mobil Dinas baru itu berupa Toyota jenis Vellfire untuk Walikota dan Jenis Voxy untuk Wakil Walikota.

Kedua jenis mobil mewah ini, masing masing memiliki harga yang berbeda di pasaran. Untuk jenis Toyota Vellfire Rp. 1,79 M hingga Rp. 1, 1 Milliar. Dan jenis Toyota Voxy Rp.458, 2 Juta hingga Rp.500 Juta.

Sekertaris Daerah Kota Parepare H.Iwan Asaad S.Stp.M.sI. mengatakan, pengadaan mobil Dinas baru untuk Walikota, menurutnya memang memenuhi syarat untuk diganti, terlebih mobil dinas Wakil Walikota yang sudah tua yang kini belum dikembalikan pejabat lama, jelas Plt.Bappeda ini.

Terkait peralihan fungsi Eks. Mobil Dinas Walikota sebelumnya berupa Toyota Camry, Iwan mengaku, Mobil Walikota maupun Wakil Walikota memang dimungkinkan memiliki lebih dari 1 kendaraan Dinas, itu berdasarkan aturan yang ada.

“Memang Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dibolehkan memiliki lebih dari 1 mobil operasional, Jadi bukan masih dikuasai,  tapi memang dibolehkan memiliki lebih dari 1 mobil Dinas” Jelas Iwan tanpa merincikan aturan yang dimaksud.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Kota Pare Rahmat Syamsu Alam SH.mengaku jika proses pengadaan 2 jenis mobil Alphard ini, diadakan pada Oktober 2018 lalu, dan diakomodir dalam Penganggaran APBD-Perubahan 2018n jelas Politisi Partai Demokrat ini. (Effendy)

Related posts

Leave a Comment