Parepare Raih Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali mendapat pengakuan dari pemerintah pusat dalam hal inovasi pelayanan publik.

Penganugerahan tersebut diterima langsung oleh Walikota Parepare HM Taufan pada acara pembukaan International Public Service Forum. Rabu (7/11/2018), di Jakarta.

Eksistensi pelayanan kesehatan gratis terintegrasi (Call Centre 112)  yang merupakan inovasi Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe masuk dalam Top 40 inovasi Pelayanan Publik 2018.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka.

Dia menjelaskan eksistensi pelayanan kesehatan gratis terintgerasi Call Centre 112 merupakan inovasi murni Bapak Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe.

Hal itu berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 636/2018, Kementerian PANRB menetapkan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018.

“Pemkot Parepare masuk dalam 10 inovasi pemerintah kota se-Indonesia Top 40 Inovasi Pelayanan Publik,” katanya.

Menteri PANRB Syafruddin mengatakan, top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 merupakan inovasi yang dikategorikan outstanding (terpuji) hasil seleksi dari Top 99.

“Kita telah menetapkan 40 terbaik untuk Inovasi Pelayanan Publik 2018. Saya mengapresiasi instansi pemerintah yang lolos sampai tahap ini,,” jelas Menteri PANRB Syafruddin.

Penilaian kompetisi dilakukan secara independen oleh Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen yang merupakan para akademisi, praktisi, dan pakar pelayanan publik yang kompeten dan memiliki reputasi baik.

Menteri Syafruddin menjelaskan bagi pemerintah daerah yang inovasinya terpilih sebagai Top 40 akan mendapatkan alokasi Dana Insentif Daerah (DID). (Di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *