Ditabrak Mobil Pertamina, Keluarga Korban dan Pelaku, Sepakat Damai

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Kurang lebih 2 pekan, usai Kecelakaan antara Mobil Dum Tangki 10 Roda milik Pertamina Depot Parepare, dan seorang Pengendara Roda 2 yang belakangan diketahui sebagai seorang penjual Keliling di sekolah sekolah. Di jalan Andi Mappatola depan Mapolres Parepare. Kini kedua belah pihak Keluarga Korban dan pelaku, sepakat untuk berdamai dan mengakhiri peristiwa kecelakaan Minggu, 28 Oktober lalu yang mengakibatkan Pengendara Motor yang dikendarai (Ag) meninggal dunia ditempat.

Kamis, 8 November kemarin, pihak Satuan Lalulintas menyerahkan Mobil Dum Tangki Bernomor Polisi DP 8813 AL. Ke pihak Pelaku dan Pertamina. Penyerahannya usai kedua belah pihak
Sepakat damai dan diberi Santunan dana Rp.20 Juta kepada Keluarga korban, (Istri, Suadara dan Paman Korban) serta pihak Pertamina dan Sopir Dum Tangki.

Kasat.Lantas Polres Parepare AKP.Budi Soesilo S.sos. dihubungi Jum,at siang tadi, mengaku, jika langkah itu dilakukan usai mempertimbangkan berbagai aspek, selain itu langkah ini merupakan hasil kesepakatan dari ke dua belah pihak, antara Pelaku dan keluarga korban.

“Dari awal pihak Pelaku, sudah ada niat baik, mau berdamai dengan keluarga korban, terlebih pihak Pelaku, memberikan santunan dana Rp. 20 Juta bagi keluarga korban, dan korban beserta keluarga besarnya menerima dan sudah menganggap hal itu merupakan musibah” Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, jika sebelum menyerahkan Mobil Dum Tangki yang sempat ditahan selama hampir 2 pekan ini, Pihaknya selalu berkoordinasi dengan keluarga korban dan Pelaku, kini keduanya sudah sepakat berdamai dan pihak Lantas selaku mediator sudah melakukan hal itu, dan perkaranya selesai.

Diketahui akibat kejadian ini, pengendara motor merk Honda Revo, yang belakangan diketahui sebagai Agus mengalami luka pecah kepala dan meninggal dunia ditempat, Ia warga jalan Singa Kecamatan Ujung Kota Parepare, dan meninggalkan seorang Istri yang sedang hamil tua.

Sopir Dum Tangki DP 8813 AL Amirullah Sanusi, yang sebelumnya ditahan pihak Kepolisian, selama hampir 2 pekan ini, Kini bebas bersamaan dengan penyerahan Mobil Dum Tangki usai proses mediasi dilakukan. (Effendy)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *