KPU Palopo Terima Ratusan Lembar APK, Calon DPD Belum Ada

Spread the love

PALOPO, Cyberpare.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (13/11/2018) menerima alat peraga kampanye (APK) peserta pemilu 2019 sebanyak 441 lembar.

Alat Peraga Kampanye tersebut berupa spanduk capres dan cawapres 32 lembar, baliho capres dan cawapres 20 lembar, baliho parpol 150 lembar  dan spanduk parpol  239 lembar.

Komisioner KPU Palopo, Abdullah Jaya Hartawan mengatakan bahwa alat peraga kampanye belum sepenuhnya tiba yakni dari calon DPD dan sebagian baliho parpol..

“Untuk APK milik calon DPD yang jumlahnya 220 lembar itu belum tiba, masih dalam proses pencetakan hal ini disebabkan karena para calon DPD lambat menyetor desainnya, sementara baliho parpol masih kurang 10 lembar,” katanya.

Alat peraga kampanye peserta pemilu 2019 langsung diserahkan kepada masing-masing perwakilan partai politik dan tim pemenangan capres dan cawapres.

“Logistik APK pemilu ini tiba siang tadi dan diserahkan ke masing-masing partai politik serta tim capres dan cawapres, sementara untuk pemasangan dan perawatan diserahkan sepenuhnya kepada partai polik,”  ujarnya.

KPU Palopo berharap agar pemasangan APK dipasang sesuai dengan zona yang sudah ditentukan disetiap kelurahan.

“Semua APK harus dipasang di zona yang sudah ditentukan, dan tidak diperkenankan dipasang di tiang listrik, telepon atau tiang lampu jalan, termasuk dipasang dengan cara dipaku di pohon,” ucapnya. (Amr / Effendy)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *