Humas Pemkot Parepare Lahirkan Inovasi Siplah, Informasi Berbasis Android

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Bagian Humas Dan Protokoler telah melahirkan inovasi Sistem Informasi Publikasi Humas (Siplah) yang berbasis Android. Ini disampaikan Kabag Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, Kamis (15/11/2018).

“Tujuannya agar informasi terkait perkembangan Kota Parepare dapat terlihat melalui aplikasi tersebut, atau dapat dikatakan informasi dalam genggaman rakyat,” ujarnya.

Ia mengaku, aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Playstore disemua smartphone android .

“Rencananya bakal kita terapkan, atau lounching tahun 2019,” katanya.

Dia menjelaskan, sistem informasi publikasi berbasis android tersebut dapat diakses kapan saja dan dimana saja melalui smartphone.

“Dengan begitu seluruh pengambil keputusan dapat menerima informasi secara cepat dan akurat terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat. Tentu kemudian akan melahirkan kebijakan yang tepat sasaran,” jelas Hamka.

“Untuk jangka panjang, program ini kami yakin mampu meningkatkan kinerja ASN di lingkup Bagian Kehumasan. Meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah kota sebagai wujud pengemban amanat kaitannya dengan keterbukaan informasi,” bebernya. (di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *