Andi Makkasau Parepare Jadi Rumah Sakit Pertama di Sulsel Masuk Program FCP

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, terus menunjukkan eksistensinya dalam memajukan dan memperbaiki tata kelola keuangan di manajemennya.

Terbukti, Andi Makkasau Parepare menjadi rumah sakit pertama di Sulsel, yang masuk dan mendapat pendampingan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulsel, dalam program Fraud Control Plan (FCP). Ini disampaikan Plt RS Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeni Sari.

“RS Andi Makkasau menjadi yang pertama di Sulsel, masuk dalam program FCP. Ini merupakan niat baik manajemen untuk memperbaiki tata kelola keuangan, sekaligus bukti keseriusan kami membangun zona integritas dan mengiatkan kegiatan pencegahan anti korupsi,” jelas dr Renny, Sabtu (1/12/2018).

Menurut dr Renny, pendampingan BPKP Provinsi sebagai upaya membantu rumah sakit menciptakan sistem yang baik, dan meminimalisir potensi kecurangan.

“Tim BPKP Sulsel melakukan diagnosa, mulai dari kegiatan perencanaan, pengadaan dan pengawasan di Instalasi Gizi, Logistik dan Farmasi,” bebernya. (di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *