Polisi Tangkap Pelaku Curat Lintas Daerah  

Spread the love

LUWU, Cyberpare.com  – Satreskrim Polres Luwu, Sulawesi Selatan, menangkap seorang tersangka kasus pencurian motor dan barang elektronik yang beraksi di 3 daerah di Sulawesi Selatan. Pelaku adalah Yusuf alias Bassang (56) warga asal desa Kalambe, Kecamtan Tikala, Kabupaten Toraja Utara.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan penangkapan pelaku dilakukan di wilayah Kabupaten Lutra, dimana sebelumnya telah dilakukan penyelidikan.

“Penangkapan dipimpin Kanit Resmob Bripka. A. Endra, berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), di Luwu Utara, dari penangkapan tersebut dilakukan penggeledahan terhadap barang-narang milik pelaku dan ditemukan beberapa unit HP yang kesemuanya adalah hasil curian berdasarkan dengan Laporan Polisi,” katanya.

Selanjutnya, kata AKP Faisal, personil Sat Reskim melakukan pengembangan untuk mencari Barang Bukti (BB) lainnya sesuai dengan LP yang masuk sementara dari hasil Introgasi keterangan pelaku bahwa barang yang dicuri antara lain Sepeda Motor dan HP yang ia jual di Toraja utara.

“Usai dilakukan pengembangan dan di back up oleh Resmob Tana Toraja, personil berhasil mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor dan 1 (satu) unit HP yang telah dijual pelaku di kabupaten Toraja Utara,” ujarnya.
Kasus pencurian bermotor dan barang elektronik ini terungkap atas sejumlah laporan warga yang mengalami pencurian yakni Laporan Polisi :

LP/228/IX/2018/P.Sulsel/Res.Luwu/SPKT, tanggal  18 September 2018, dan Laporan Polisi LP/280/XI/2018/P.sulsel/Res.Luwu/SPKT, tnggal  26 November 2018.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan yakni 9 unit HP berbagai merk dan warna, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vega, warna merah, No. Pol DD 2869 EE, 1 unit sepeda motor merk Suzuki Smash Titan, warna hitam, No. Pol. DD 3956 LQ, 1 unit Laptop merk Asus warna hitam, dan 1 lembar STNK motor Yamaha Vega ZR, No. Pol DP 2869 EE,an. Rismaeni, alamat jl. Cakalang, Kec. Wara Timur, Kota Palopo.

“Pelaku beserta Barang Bukti sudah kami amankan dan dibawa ke Polres Luwu guna proses lebih lanjut, atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” ucapnya.(Amr / Effendy)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *