KPU Parepare Gelar Kursus Kepemiluan

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar Kursus Kepemiluan guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemlihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Ruang Media Center Kantor KPU kota Parepare, Selasa 4 Desember 2018.

Dalam Kegiatan tersebut, KPU Kota Parepare mengundang dari berbagai elemen masayarakat untuk hadir sebagai peserta seperti Organisasi Masyarakat, Perwakilan Organisasi Kepemudaan serta perwakilan Mahasiswa juga SMA se-Kota Parepare.

Ketua KPU Kota Parepare, Nurnahdiyah mengatakan Kursus Kepemiluan itu sebagai langkah konkrit KPU Kota Parepare dalam melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan kepemiluan.

” Kita selalu mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari kegiatan pemilu. Menjadi bagian, bukan berarti terlibat politik praktisnya, tetapi terlibat dalam pelaksanaannya agar kita bisa mengetahui setiap tahapan dalam pemilu,” jelasnya saat membawakan sambutan.

untuk itu, Nurnahdiyah berharap agar peserta yang hadir, bisa mengambil peran dalam kegiatan kepemiluan seperti turut aktif menginformasikan ke masyarakat jadwal dan tahapan pemilu tahun 2019 mendatang.

” Mari kita bersama-sama untuk mensukseskan pemilu Tahun 2019 mendatang. Terus menginformasikan ke masyarakat untuk datang menggunkan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti.” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut, hadir sebagai pemateri, Presdir Jaringan Advokasi Indonesia (JADI) Chaerul Mannan, SH., MH dan Fasilitator Ibrahim Fattah, SH., MH dan DR. Ansar, M,Si. Juga Hadir Komisioner Divisi SDM dan Parmas Mursalin Muslimin.

Untuk diketahui, Kegiatan Kursus Kepemiluan ini dilakukan dalam dua angkatan. Angkatan Pertama telah dilakukan dan untuk Angkatan kedua akan digelar pada 5 November 2018.(**)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *