BKD Belum Cairkan Rp240 Juta Pembayaran Listrik Dinkes Parepare

Spread the love

PAREPARE, Cyberpare.com — Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare belum mencairkan enam bulan pembayaran listrik untuk Dinas Kesehatan (Dinkes).

Akibatnya, Kantor Dinkes dan sejumlah Puskesmas, Pustu, Puskekel dan gudang obat yang dibawah naungannya, terpaksa disegel oleh pihak PLN Parepare, Kamis (6/12/2018).

Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinkes Parepare, Muhammad Arief mengatakan, pihaknya telah mengajukan pencairan pembayaran listrik di Pemda, namun BKD belum merespon.

“Padahal ini sudah enam bulan belum dibayarkan. Ada apa,” katanya.

Menurut Arief, setiap bulan Dinkes Parepare mesti menyiapkan anggaran untuk membayar seluruh fasilitas termaksud listrik sekitar Rp40 juta.

“Jadi kalau selama enam bulan ini, BKD belum cairkan sekitar Rp240 juta untuk pembayaran semua fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Hal ini dibenarkan Kadis Kesehatan Parepare, dr Muhammad Yamin. Menurutnya, administrasi terkait rekening listrik sudah diselesaikan, hanya saja belum terbayarkan dari BKD.

“Sangat kita sesalkan kejadian seperti ini. Padahal jelas dalam APBD 2018 semuanya telah diatur dan dianggarkan, jadi tak mesti ada perubahan, yang dapat merugikan banyak pihak,” katanya. (di)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *