Pacu Sinergitas Pemkot-TNI Majukan Parepare

PAREPARE, Cyberpare.com — Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Mallusetasi menggelar Apel Danramil dan Bhabinsa Tersebar, di Baruga’e Rujab Walikota, Rabu, (12/12/2018).

Turut hadir Dandim 1405/Mlts, Letkol Arm K Adi Hamsyah, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Wakapolres, FKPPI, dan jajaran Kodim wilayah Barru dan Parepare.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan, mesti sinergitas antara TNI dan pemerintah kota (Pemkot) terus dipacu, guna memajukan Parepare lebih baik.

“Pendekatan sosioligis mesti dilakukan suatu daerah dalam mendukung terciptanya percepatan pembangunan, dan kesejahteraan rakyat. Wujud sinergitas lainnya dapat diimplementasikan dalam mensukseskan Pemilu serentak mendata,” jelasnya.

Menurut Taufan, peran serta Danramil dan Bhabinsa menjadi garda terdepan mengawal dan menjaga hasil pembangunan daerah.

“Kita harapkan profesionalisme mereka dan pendekatan sosiologi agar bisa mengetahui kebutuham masyarakat,” ujarnya.

Dandim 1405/Mlts, Letkol Arm K Adi Hamsyah mengatakan, apel tersebut dilaksanakan sebagai implementasi dan perintah pimpinan pusat, guna mendukung pemerintah memajukan daerahnya, sekaligus menjaga komitmen TNI agar netral.

“Ini telah menjadi agenda tahunan dari Kodim 1405/Mlts. Tujuannya untuk menyamakan presepsi sekaligus evaluasi menuju program kedepan. Kita harap terus memberikan yang terbaik, bagi Negara, Bangsa dan Rakyat,” jelasnya. (di)

Tinggalkan Balasan