DPRD : IMB Diperlukan, Bisa Urus Sambil Jalan

PAREPARE, Cyberpare.com — Polemik terkait perijinan pembangunan pelataran landasan Kontainer Pelabuhan Cappa Ujung Kota Parepare, disikapi pihak DPRD dan Pihak  Pemerintah Kota Parepare. 

Rabu, 13 Desember 2018 siang tadi, Anggota DPRD dari Komisi III DPRD Kota Parepare, Berkunjung ke Lokasi 
Pembangunan Area pelataran Landasan Kontainer di Wilayah Pelabuhan Cappa Ujung Kota Parepare. 

Kunjungan pihak Komisi III DPRD Parepare ini juga dihadiri Instansi terkait, antaranya Dinas Perhubungan Kota Parepare, Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Sejumlah Anggota DPRD Kota Parepare dari Komisi III dan pihak PT.Pelindo dihadiri GM dan Bag.Operasional PT.Pelindo Kota Parepare

Kunjungan pihak terkait diatas membahas terkait proses pembangunan Pelataran kontainer Peti kemas ini, mulai dari proses perijinan dan konsep pembangunan aksesnya jalannya ke masyarakat sekitar. 

Ketua DPRD Kota Parepare H.Kaharuddin Kadir Spt.MM mengatakan, proses perijinan mendirikan bangunan (IMB) memang harus diterbitkan, dan langkah itu sudah kita sampaikan ke pihak PT.Pelindo, dan itu bisa diurus perijinanya sambil jalan, sehingga proses pekerjaan yang mendesak waktu juga bisa berjalan. 

“IMB memang diperlukan, dan itu mesti ada, dan pihak Pelindo akan mengurus kelengkapan itu, dan itu bisa dilakukan sambil jalan, mengingat kegiatannya mendesak waktu, kasian untuk pihak ke 3 yang melaksanakan proses pekerjaanya” Ungkap Kaharuddin Kadir. 

General Manajer PT.Pelindo IV Kota Parepare Raplin Halid, Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota, dan Ia tetap mengacu pada keinginan pihak 
Pemerintah kota. 

“Kami sudah saling komunikasi dalam kunjungan pihak DPRD, dan Instansi terkait, terkait proses pembangunan Pelataran Kontainer dan peti kemas, dan itu akan dilanjutkan pada rapat Koordinasi pada siang hari nanti di Kantor DPRD Kota Parepare Rabu, 13 Desember pukul 14.00 hingga selesai hari ini” Terangnya. (Effendy)

Related posts

Leave a Comment