Pengcab PSSI Parepare Dinilai Mati Suri

PAREPARE, CYBERPARE.COM — Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Parepare dinilai mati suri. Pasalnya, beberapa tahun terakhir perhelatan laga kesebelasan tak lagi terdengar di Kota Habibie tersebut.

Hal ini pun yang membuat para mantan pemain dan pengurus skuat Persipare angkat bicara.

Salah seorang mantan pemain Persipare, Yan Ambasalu menyampaikan, tidak ada lagi suara persepakbolaan yang didengungkan PSSI Parepare, kemana para pengurus cabangnya.

Justru, lanjut dia, para jurnalis yang berani tampil untuk menggalakkan ajang persepakbolaan melalui Laga Media Cup I, yang digelar di Stadion Gelora Mandiri.

“Kita apresiasi, hanya rekan-rekan wartawan di Kota Parepare yang punya inisiatif menghidupkan persepakbolaan. Padahal ajang seperti ini dapat jadi peluang mencari bibit unggul,” katanya, Jumat (14/12/2018).

Ia menjelaskan, mestinya kondisi persepakbolaan di daerah ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah. Laga kesebelasan jika bergulir di Kota Parepare, maka dapat memacu roda ekonomi.

“Parepare didukung sejumlah fasilitas yang memadai, seperti stadion dan sektor jasa lainnya. Tinggal pemerintah dan Pengcab terkait yang mesti Inovatif memanfaatkan sumber daya yang dimiliki,” ujarnya.

Mantan pemain Persipare lainnya, Ridwan berharap, ada komitmen tegas dari Pemkot untuk kembali mengangkat dan mencari bibit-bibit pemain muda, yang berlaga membawa nama daerah.

“Sebelumnya, Habibie Cup, Walikota Cup dan Kapolres Cup rutin digelar. Namun sekarang, laga persepakbolaan itu tak lagi muncul, ada apa.?,” katanya.

Terpisah, Mantan Ketua Harian Persipare, Rahman Saleh mengatakan, Pengcab PSSI Parepare vakum setelah ketua PSSI terdahulu meninggal (Almarhum Muh Nuh. Maka).

“Mari sama-sama kita hidupkan persepakbolaan di Parepare, sehingga menghasilkan regenerasi yang memiliki pengalaman laga yang luas,” bebernya.

Tinggalkan Balasan