KONI Sulsel Jadikan Parepare Percontohan Olahraga Prestasi

PAREPARE, CYBERPARE.COM — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel, mengapresiasi tinggi capaian prestasi Parepare dari PORDA ke PORDA.

Penilaian ini diungkap Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sulsel, Arfandy Idris saat menghadiri pembukaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Parepare di Barugae rumah jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu, 15 Desember 2018.

Menurut Arfandy, jarang daerah prestasinya di PORDA terus meningkat .

“Kalau Parepare, pada PORDA di Pangkep berada di peringkat 12, lalu PORDA Bantaeng, peringkat enam, dan PORDA Pinrang, peringkat lima. Jadi PORDA berikutnya harus lebih meningkat. Dan kebetulan wali kotanya adalah Pak Taufan Pawe,” puji Arfandy Idris.

Karena itu lanjut Arfandy, Parepare pantas menjadi percontohan di Sulsel.
Dia mencontohkan, KONI Sulsel saja, prestasinya pasang surut.

Pada PON di Palembang, Sulsel berada di peringkat tujuh, namun pada PON berikutnya di Bandung, melorot ke peringkat 12.

“Makanya pada PON di Papua nanti,
kita ingin kembalikan peringkat itu, namun bahasanya minimal masuk 10 besar kembali,” beber Arfandy.

Mengejar target itu kata Arfandy,
KONI Sulsel akan merekrut semua atlet di daerah, termasuk Parepare, untuk menjadi duta Sulsel, dan angkat nama Sulsel di pentas nasional.

Terkait Musorkot KONI Parepare, Arfandy yang hadir mewakili Ketua Umum KONI Sulsel, Ellong Tjandra, mengharapkan agar pelaksanaan Musorkot, sukses.

“Tidak perlu ada kata aman, karena kita adalah keluarga besar, jadi pasti aman. Apalagi sudah ada bapak polisi,” imbuh Arfandy.

Dengan dua calon ketua umum KONI Parepare, dia mengharapkan semua tahapan harus dipersiapkan.

“Intinya Musorkot sebentar dibuka dan tidak lama ditutup menghasilkan yang terbaik,” pinta Arfandy disambut aplaus undangan dan peserta Musorkot.

Di KONI kata dia, unik, karena setiap tahun bisa musyawarah nasional, anggaran dasar bisa berubah setiap tahun, karena menyesuaikan perkembangan dunia olahraga internasional.

Arfandy juga mengingatkan agar jangan mencampur adukkan kepentingan politik dengan olahraga. Masuk rumah KONI kata dia, seluruh atribut politik ditanggalkan.

Di akhir sambutannya, mantan anggota DPRD Sulsel ini, menitip 27 Pengcab olahraga di KONI Parepare, untuk diperhatikan agar menggelorakan cabang olahraga khususnya olahraga prestasi seperti diamanahkan UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional.

Selain Arfandy Idris, rombongan KONI Sulsel yang hadir di antaranya Sekretaris Umum Dr Ad’dien, Wakil Ketua Mulyadi, dan Wakil Sekretaris Dahlan Abubakar. Musorkot resmi dibuka Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. (Jamal)

Related posts

Leave a Comment