Januari 2019 KPK Bakal Datang ke Parepare, Ada Apa…?

Berita terkini

PAREPARE, CYBERPARE.COM — Guna mewujudkan Parepare sebagai kota transparan dalam pengelolaan keuangan dan berupaya mengoptimalkan penerimaan daerah, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bakal mengundang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk datang ke tanah kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie.

Ini disampaikan Taufan Pawe saat menghadiri pemberian reward kepada pengelola PAD dan wajib pajak tahun 2018, di Gedung Islamic Center, Senin (17/12/2018).

“Pemkot Parepare terus berupaya mengoptimalkan penerimaan daerah, salah satunya dengan cara kita bakal mendatangkan KPK pada Januari mendatang,” ujarnya.

Menurut Taufan, kedatangan KPK di Parepare nantinya untuk duduk bersama dengan lingkup pemerintah, pelaku usaha dan pengelola.

“Kita akan minta saran dan pandangan KPK dalam pengelolaan keuangan daerah. Kita duduk bersama untuk menyamakan persepsi, tujuannya agar PAD Parepare meningkat,” katanya.

Jadi ada aplikasi, kata Taufan, yang disiapkan KPK. Setiap transaksi secara otomatis akan terkoneksi di ruangan badan keuangan daerah.

“Ini juga sejalan dengan keinginan pemerintah menjadikan Parepare sebagai smart city, yang memanfaatkan ilmu teknologi kekinian,” jelasnya. (di)

Related posts

Leave a Comment