Besok, Parepare Terima Penghargaan APE 2018 Dari Wakil Presiden RI

PAREPARE, CYBERPARE.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dijadwalkan besok (Rabu, 19/12/2018) menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018, di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan, No.6 Jakarta Pusat.

Sesuai undangan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), yang diterima dan dibenarkan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka.

“Besok Parepare sebagai salah satu kota di Indonesia mendapat Anugerah Parahita Ekapraya 2018, yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan bakal diterima Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,” ujar Hamka, Selasa (18/12/2018).

Sebelumnya, Taufan Pawe mengaku, penghargaan bergengsi yang bakal kembali diraih sebagai wujud kepedulian Pemkot terhadap kesetaraan gender di Parepare.

“Penghargaan inj merupakan wujud pengakuan pemerintah pusat terhadap daerah yang peduli kesetaraan gender masyarakatnya,” kata Walikota bergelar doktor hukum itu.

Menurutnya, ada beberapa indikator pada infrastruktur dan regulasi responsif gender sehingga Parepare meraih APE 2018 dari Menteri PPPA.

“Menyiapkan fasilitas dan regulasi responsif gender, serta jumlah pejabat perempuan yang berada di lingkup pemerintahan Kota Parepare,” bebernya. (di)

Related posts

Leave a Comment