Eksekusi Andi Besse Ditunda, Terkait Kasus Korupsi Jamkesda

PAREPARE, CYBERPARE.COM — Eksekusi terdakwa mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare, Dr Andi Besse Dewagong, yang terlibat kasus korupsi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) tahun anggaran 2009-2013 ditunda.

Hal ini dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Andi Dharmawangsa.

“Rencananya memang hari ini kita lakukan eksekusi, namun ada permintaan penundaan eksekusi dari pihak Pemkot Parepare,” ujarnya, Rabu (19/12/2018).

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad yang dikonfirmasi terkait permintaan penundaan eksekusi atas Andi Besse.

Menurut Iwan, terdakwa Andi Besse masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dan menjabat kepala badan di salah satu OPD lingkup pemerintahan Kota Parepare, sehingga masih dibutuhkan pertanggungjawabannya mengingat akhir tahun.

“Iya, dimohonkan penundaan mengingat akhir tahun untuk keperluan administrasi pertanggungjawaban keuangan,” tulisnya melalui akun Whatshapnya.

“Kami dari pihak Pemda yang bermohon ke Kejaksaan, dengan alasan yang bersangkutan dibutuhkan perampungan SPJ akhir tahun,” katanya. (di)

Tinggalkan Balasan