Curi HP dan Uang, Residivis ini Dibekuk Polisi

LUWU,CYBERPARE.COM – Remaja berinisial DM (17) warga jalan KKN, desa Belopa, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, ditangkap Resmob Satreskrim Polres Luwu, Kamis (20/12/2018) sore, pukul 16.30 wita, di Jalan Pelabuhan Ulo-ulo, Desa Belopa, setelah mencuri Hand Phone (HP) dan uang.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan pelaku DM adalah residivis kasus pencurian dan pemberatan ditangkap setelah melakukan tindak pencurian HP dan Uang sebesar Rp10.000.000 di rumah Yohannis di desa Radda kecamatan Belopa.

“Pelaku melancarkan aksinya di rumah korban pada pukul 02.00 wita, setelah mengambil HP dan uang, pelaku kemudian keluar melalui pintu belakang rumah,” katanya.

Menurut Faisal, penangkapan residivis ini berdasarkan laporan polisi di polsek Belopa yakni LP/82/IX/2018/P.Sulsel/Res.Luwu/Sek.Belopa, tanggal 28 September 2018 dan laporan polisi LP/87/X/2018/P.Sulsel/Res.Luwu/Sek.Belopa, tanggal 07 Oktober 2018.

“Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku kemudian ditangkap dan setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya,” ujarnya.

Sementara pelaku DM saat dimintai keterangan oleh polres Luwu dirinya menmgaku melakukan pencurian tersebut saat kondisi dipastikan aman.

“Saat sudah sepi dan pemilik rumah sudah tertidur pulas sekitar pukul 02.00 wita dinihari disitu saya masuk mengambil barang dan uang lalu keluar pada bagian belakang,” ucap DM dihadapan penyidik.

Atas perbuatannya pelaku kini diamankan Polres Luwu guna menjalani serangkaian pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(Amran)

Related posts

Leave a Comment