Natal dan Tahun Baru, Polres Palopo Tetap Berlakukan Operasi Cipta Kondisi

Berita terkini

PALOPO, CYBERPARE.COM– Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, kepolisian Polres Palopo akan mengerahkan 416 personil gabungan untuk menjaga situasi tetap aman dan terkendali.

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah mengatakan personil yang dikerahkan merupakan gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah kota Palopo yakni Satpol-PP, Dinas Perhubungan, dinas Kesehatan dan BPBD.

“Pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru terdapat 416 personil gabungan yang terdiri dari 350 personil kepolisian polres Palopo, sisanya dari pihak terkait kami libatkan.

Fokus pengamanan ada 4 titik, yang pertama ada pos baru di lapangan Pancasila yang akan digunakan sebagai tempat utama perayaan tahun baru 2019 yang akan diadakan oleh pemerintah kota Palopo, pos selanjutnya adalah pos di pusat perbelanjaan, di jalan poros dan di Gereja,” kata Ardiansyah.

Dimalam Tahun Baru, lanjut Ardiansyah bahwa pihaknya akan tetap melakukan operasi cipta kondisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan kegiatan tersebut.

“Kami tetap melaksanakan operasi cipta kondisi dengan melakukan razia terutama di jalan trans Sulawesi di Pintu masuk dan keluar, karena di malam tahun baru tersebut kebanyakan warga menggunakan momen dengan berhura-hura dan hal itu yang kami khawatirkan jangan sampai nanti ada peredaran minuman beralkohol yang marak. Bukan hanya minuman keras tapi hal yang membahayakan seperti senjata tajam, bahan peledak dan sebagainya,” ujarnya.

Ardiansyah mengimbau kepada masyarakat agar tetap menciptakan suasana kondisi yang aman dan nyaman di kota Palopo dengan baik.
“Kalau ada yang memang harus dilaporkan kami siap melayani, yang jelas kamipun juga melayani secara preventif berkaitan dengan lokasi-lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas maupun kriminal selama pelaksanaan kegiatan masyarakat jelang tahun baru,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso berharap melalui operasi Lillin, kondisi kemanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal dan Tahun baru dapat aman dan terkendali.

“Menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah bukan hanya tugas aparat Polri dan TNI namun tugas kita bersama agar semua pelaksanan kegiatan baik perayaan Natal nmaupun menyambut Tahun Baru dapat terlaksana sesuai apa yang diharapkan. Jadi terkait keamanan dan ketertiban dimasyarakat sebaiknya menjadi tanggung jawab kita bersama bukan hanya Polri dan TNI,” ujarnya Rahmat.(Amran)

Related posts

Leave a Comment