Natal dan Tahun Baru, Polres Parepare Dirikan 3 Posko, Ini Titiknya

PAREPARE, CYBERPARE.COM — Polres Parepare menggelar apel siaga Operasi Lilin 2018, di Gedung Baruga Pratistha Polres Parepare, Jumat (21/12/2018).

Pada kesempatan itu, Kapolres Parepare Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Pria Budi menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap seluruh personel beserta kelengkapan sarana dan pra sarana pendukungnya.

Selain itu, untuk keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Baik di jalan maupun di wilayah masyarakat, apalagi menjelang natal dan tahun baru.

“Ini merupakan langkah mengantisipasi adanya ancaman atau teror. Operasi lilin ini akan kita laksanakan mulai Minggu, 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Dengan mengedepankan pencegahan, yang didukung penegakan hukum,” katanya

Pria menambahkan, operasi ini diharapkan dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru. Khususnya di tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan dan fasilitas transportasi seperti pelabuhan.

Sementara, Kasat Lantas Polres Parepare AKP Budi Susilo mengimbau, kepada seluruh masyarakat, agar sebelum berkendara ingat 3S.

“Yaitu, Siap kendaraan, siap diri, dan siap mentaati peraturan lalulintas. Hal ini agar selamat sampai di tujuan,” ujarnya.

AKP Budi Susilo menyampaikan, jika pada operasi lilin kali ini pihaknya mendirikan beberapa posko di tempat yang dianggap rawan.

“Untuk posko terdiri dari Pospam dan Posyan. Pospam akan kita pusatkan di Sumpang, Depan Dolog Soreang. Sedangkan Posyan akan kita dirikan di pusat kota tepatnya di perempatan patung cinta Habibie Ainun. Personel juga akan kita sebar ke beberapa tempat ibadah, dan beberapa daerah lainnya untuk memberikan rasa aman bagi warga Parepare,” bebernya. (di)

Tinggalkan Balasan