Tersangkut Alat Berat, Kabel Lilit Leher Pengendara, Hingga Tewas

PINRANG, CYBERPARE.COM – Evidawaty, Seorang pengendara motor, dinyatakan  meninggal ditempat kejadian, di Kampung Kanni  Kelurahan Temmassarangge , Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, usai  lehernya terjerat kabel listrik yang putus akibat tersangkut pada alat berat jenis Walesboma dimuat diatas mobil tronton milik seorang pengusaha. 

Rusdi, warga sekitar mengatakan, awalnya korban mengendarai sepeda motor jenis matic bernomor polisi DP 2571 RQ dari Utara menuju ke kota Pinrang, sementara mobil tronton bernomor polisi DD 8578 KI yang bermuatan Walesboma , melaju dari arah kota Pinrang, menuju ke utara ” Saat berpapasan, kabel listrik tersangkut dibagian mobil walesboma, yang dimuat Tronton, putus dan jatuh melilit leher Evidawaty. 

Warga  kampung Sempang, Desa Mattiro Ade, kecamatan Patampanua  itu akhirnya jatuh dan meninggal dunia ditempat. Meski demikian  korban sempat dilarikan ke Puskesmas setempat, sebelum disemayamkan di rumah duka, jelas Rusdi.

Di rumah duka, Jilbab merah hati yang digunakan korban, telihat robek dan terbakar , diduga akibat jeratan kabel listrik saat kejadian, leher korban  memar, diduga akibat jeratan kabel listrik saat kejadian.

Menyikapi hl ini, pihak Kepolisian Polres Pinrang, Unit Indentifikasi dan Satuan Lalulintas melakukan olah tempat kejadian perkara akibat jatuhnya korban pengendara motor yang terjatuh usai terlilit kabel listrik saat melintas di jalam raya.

Kepala Unit SPKT POlres Pinrang Aiptu Muhammad Nasir mengatakan, pihak Kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), baik di lokasi kecelakaan dan rumah duka, Sejumlah warga yang diduga mengetahui kejadian itu, juga dimintai keterangan. Jelasnya di Mapolres Pinrang Kamis malam 20 desember 2018

“Usai melalukam Olah TKP kita sudah  mengamankan sejumlah barang bukti? diantaranya Kabel yang melilit leher korban, sepeda motor korban, dan mobil tronton bermuatan Walesboma , semuanya kini ada di Mapolres. 

Dari pantauan di Lokasi kejadian, di Mobil tronton ada tulisan “Lakera Bum,” tulisan ini identik  dengan salah seorang mantan calon Wakil Bupati Pinrang yang bertarung di Pemilihan kepala Daerah 2018 lalu. (Omsu / Effendy)

Tinggalkan Balasan