Dishub Diminta, Tinjau Ulang Petugas Parkir Didepan Mesjid Raya

PAREPARE, Cyberpare.com — Keluhan sejumlah Jemaah yang kerap Sholat di Mesjid Raya Kota Parepare, mulai meresahkan adanya Petugas Parkir yang ada di Depan Mesjid Raya sejak 3 bulan terakhir. 

Keluhan itu dikarenakan area parkir tidak biasanya ada di Sekitar mesjid, melainkan ditempat umum lainnya yang bersifat bukan tempat ibadah. 

Seperti yang dikeluhkan H.Rasyid, Salah seorang warga Pinrang yang setiap akhir pekannya ke Kota Parepare, mengunjungi kerabatnya, Ia mengaku setiap Sholat Dhuhur dan Ashar, selalu menunaikan Sholat di Mesjid Raya, dan Mobilnya biasanya Ia parkir di depan Mesjid Raya, Hanya saja belakangan ini, Ia mulai diberikan biaya parkir usai sholat berjamaah di Mesjid Raya. 

“Dulunya tidak ada parkir, tapi belakangan sudah ada parkir, Kami menilai kondisi ini, tidak sama dengan lokasi mesjid lainnya, yang biasanya tidak dibolehkam ada Petugas parkir di lokasi tempat Ibadah” Ujar H.Rasyid. 

Keluhan jemaah Mesjid Raya ini,  juga dirasakan jemaah mesjid lainnya, dan itu sudah disampaikan ke Sejumlah pengurus Mesjid. 

Ketua Harian Pengurus Mesjis Raya Kota Parepare H.Syamsul Latanro, mengaku, meminta Pihak Dinas Perhubungan menyikapi hal ini, dan kita harapkan Dinas Perhubungan mencermati adanya penempatan Petugas Parkir yang ada di depan Mesjid Raya. 

“Kita meminta Pihak Dinas Perhubungan mengkaji ulang penempatan Juru Parkir di depan Mesjid Raya, karena itu tidak lasim sebagai tempat parkir, Tidak lasim rumah ibadah ada juru parkir di depannya, dan kita meminta pihak Dishub menarik juru parkir yang ada diarea itu”Harap H.Syamsul Latanro. (Effendy)

Tinggalkan Balasan