Peringati Hari Bhakti, Imigrasi Buka Layanan Paspor di Hari Sabtu

Berita terkini

PAREPARE, CYBERPARE.COM — Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare membuka pelayanan paspor di hari Sabtu, dalam rangka Hari Bakti Imigrasi.

Kepala seksi Lalintalkim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Mulyadi Abu Bakar mengatakan, program tersebut diberi nama pelayanan paspor simpatik, yang rencananya digelar selama empat kali di hari Sabtu, menyambut HUT Imigrasi ke-69.

“Mulai hari ini (29/12/2018), dan selanjutnya di tanggal 5, 12, 19 Januari 2019. Ini sebagai upaya Imigrasi memberikan kemudahan kepada masyarakat yang tak sempat datang di hari kerja,” ujarnya, Sabtu (29/12/2018).

Menurutnya, antusias pemohon paspor simpatik pada pekan pertama ini sangat baik. Didominasi pemohon mengajukan paspor untuk umrah dan wisata

“Kami membuka kuota 50 pemohon di pekan pertama, dan Alhamdulillah hasil evaluasi semua pemohon dapat terlayani, baik pelayanan baru maupun pergantian paspor,” katanya.

Ia menjelaskan, masyarakat dapaf langsung datang ke Kantor Imigrasi tanpa harus melakukan pendaftaran online. Cukup membawa berkas pengurusan paspor, fotocopy KTP, Kartu Keluarga dan akte lahir.

“Begitupun bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor tujuan umrah, mesti melampirkan surat rekomendasi biro perjalanan dan rekomendasi dari Kementerian Agama,” jelasnya. (di)

Related posts

Leave a Comment