Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Wawali Parepare


CYBERPARE.COM, PAREPARE — Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag). Dengan mengusung tema ‘meneladani akhlak Rasulullah Saw dengan menjaga kebersamaan umat’. Dilaksanakan di Baruga’e Rujab Walikota, Jumat (4/1/2018).

Kasubag TU Kemenag Parepare, H Muh Amin, peringatan Maulid Nabi yang digelar saat ini sebagai wujud rasa syukur dan cinta atas Baginda Rasulullah Saw.

“Rasa cinta ini memberikan kesan positif, untuk mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, peringatan maulid menjadi kesempatan untuk merenunglan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Mengandung hikmah untuk meneladani pikiran ucapan, dan tindakan Rasulullah.

“Beliau (Rasulullah Saw) telah memberikan tuntunan keteladanan dalam mewujudkan pribadi yang unggul, dalam kehidupan masyarakat yang beradab. Dimana mengajarkan kita untuk memanusiakan manusia,” ujarnya.

Menurut Pangerang, dalam pembangunan daerah, keteladanan sifat kerja keras, keikhlasan, keadilan milik Baginda Rasulullah merupakan modal utama mewujudkan Parepare menjadi kota maju, peduli, mandiri dan bermartabat. (di)

Related posts