OTT ULP Belum Kelar, Ini Penjelasan JPU Kejari Parepare

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan lima eks panitia Unit Lelang Pengadaan (ULP) Bagian Pembangunan Kota Parepare belum kelar, dan temukan titik terang.

Kasi Pidsus Kejari Parepare, Faizah mengaku, berkas perkara kasus ott ULP telah dikembalikan ke penyidik Polres, lantaran petunjuk yang diberikan belum terpenuhi.

“Kami tidak bisa P21 kan berkas tersebut, jika masih ada unsur atau petunjuk yang diberikan belum dipenuhi. JPU bertanggung jawab sepenuhnya apabila perkara tersebut telah masuk tahap sidang, dan itu jika kami sudah yakin. Sampai sekarang kami anggap belum lengkap,” jelasnya, Selasa (8/1/2018).

Menurut Faizah, pihaknya pun bakal tetap menerima dan memeriksa berkas perkara tersebut, jika penyidik kembali melimpahkan ke Kejari Parepare.

“Barang bukti ditemukan saat ott yakni Rp4 juta, dan ada uang pribadi sekitar Rp6 juta. Masing-masing tersangka diamankan di tempat terpisah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicolaus membenarkan, berkas ott tersebut dikembalikan. Kasus tersebut telah mengendap selama satu tahun lebih. (di)

Related posts