Tim Resmob Amankan Kelompok Pengeroyok Mahasiswa

CYBERPARE.COM,PALOPO, – Sebanyak 8 orang komplotan pengeroyok dan pembusur Riswan (20) seorang mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo jurusan Komputer semester 5, di sekitar Gedung Olah Raga (GOR) kelurahan Laga-ligo Palopo, Kamis (10/01/2019) dini hari diamankan tim Resmob Polres Palopo.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf mengatakan, para pelaku pengeroyok dan pembusur seorang mahasiswa tersebut sebagian besar masih dibawah umur.

“Para pelaku sebagian besar masih dibawah umur, masing-masing  Af (16), AD (18), AI (15), MS (17), HS (19), PA (17), AK (19) dan FI (18), mereka juga berasal dari beberapa daerah di luar kota Palopo,” katanya, Kamis (10/01/2019).

Menurut dia, para pelaku diamankan di sebuah indekos milik pacar FI di Jalan  Ahmad Razak yang sebelumnya melakukan pengeroyokan dan pembusuran terhadap korban, dan kini korban di Rawat RSUD Sawerigading Kota Palopo.

Berdasarkan kejadian tersebut, tim mendatangi TKP dan melakukan pengumpulan bahan keterangan, adapun keterangan yang diperoleh bahwa pelakunya adalah FI berteman sehingga tim melakukan pencarian terhadap para pelaku, usai dilakukan penyelidikan diperoleh tempat persembunyian para pelaku kemudian dilakukan penggerebekan dan didapati semua pelaku dalam kamar kos milik perempuan MA (pacar  FI). 

Usai menjalani Pemeriksaan para pelaku mengakui  melakukan pengeroyokan dan pembusuran terhadap korban, jelas Ardy.  

Penganiayaan ini, berawal adanya permasalahan antara Dewa dan FI, Dewa meminta tolong ke Wawan, Arafat dan Riswan untuk dipertemukan FI untuk menyelesaikan permasalahan.
kemudian Wawan, Arafat dan Riswan pergi menemui FI dimana sebelumnya sudah janjian di depan gedung Kesenian.

“Pada saat mereka bertemu di depan gedung kesenian, FI di temani 7 orang, dan atas permintaan FI wawan menjemput salah seorang rekannya bernama Dewa, namun saat hendak sampai di gedung kesenian ia melihat temannya Riswan dibusur dan Arafat di kejar sehingga ia pun memutar sepeda motornya untuk menyelamatkan diri,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut Riswan mengalami luka bengkak pada bagian kepala dan tusuk pada bagian punggung dan pinggang sedangkan Arafat mengalami luka pada bagian kaki kiri. Kini para pelaku menjalani serangkaian pemeriksaan di Mako Polres Palopo.(Plp / Effendy)

Related posts