Lucu, Tanggap Rembesan BBM Pemkot Diminta Bersihkan Sampah di Cempae

PAREPARE, CYBERPARE.COM – Sehari pasca rembesan solar Kapal pengankut BBM di sekitar Pesisir Cempae, Kecamatan Soreang. Pemkot Parepare, langsung turun melakukan penelitian apakah air laut tidak tercemar.

” Hari ini kita bersama BLHD datang mengambil Sampel air yang diduga dicemari BBM tumpah. Kita akan lakukan penelitian,” Kata Kepala Inspektorat Husni Syam, didampingi Kadis BLHD Samsuddin Taha, Jumat ( 11/01/2019).

Tanggapnya Pemkot Parepare dalam upaya menanggulangi pencemaran lingkungan akibat rembesan Solar kapal tengker yang diduga mengalami kerusakan, patut diacungi jempol.

Namun sayang Pemkot hanya meneliti dampak Lingkungan karena rembesan Solar, namun tak melihat tumpukan sampah di pesisir pantai Cempae, yang juga mencemari laut sudah bertahun tahun.

” Gajah di Pelupuk mata tak terlihat, Semut di sebrang lautan Tampak Jelas. Sudah bertahun tahun sampah berserakan di pantai Cempai tidak dibersihkan dan tidak diteliti apa dampak lingkinganya. Namun rembesan Solar Kapal tengker, baru sehari sudah diteliti. Lucu juga.” Kata Udin Warga yang melintas. ( mas)