Semangat Gotong Royong, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Menggali Saluran

Berita terkini

PINRANG CYBERPARE.COM – Polres Pinrang, Bhabinkamtibmas yang ada di setiap Polsek adalah garda terdepan Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat. Namun tidak hanya kegiatan yang berhubungan dengan kasus atau hukum saja, para anggota Bhabinkamtibmas sering terjun ke masyarakat terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Muhammad Edi anggota Polsek Mattiro Sompe, yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Patobong dan Desa Samaenre Kecamatan Mattiro Sompe. Dalam sebuah kegiatan kemasyarakatan ia selalu hadir untuk memberikan dorongan dan semangat kepada warga desa.

“Saat ini didesa patobong khususnya di Dusun Tanete sedang ada gotong royong menggali saluran tersier yang dilakukan oleh kelompok tani tenrisannae1. Oleh karenanya kami bersama Babinsa Kodim 1404 Pinrang Sertu Nurani secara bersama-sama bergotong royong membantu warga”, ungkapnya. Jumat pagi (11/1/2019)

Bripka Muhammad Edi menambahkan “bahwa gotong royong menggali saluran tersier untuk memasok kebutuh air di sekitar persawahan warga”.

Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.Ik, MH melalui Kapolsek Mattiro Sompe AKP Baharuddin menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk pelayanan dan memantau aktifitas masyarakat agar dapat berjalan dengan aman dan lancar di samping itu juga tetap sampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar masyarakat taat dan patuh terhadap hukum dan peraturan pemerintah yang berlaku demi menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di Wilayah Polsek Mattiro Sompe.(di)

Related posts