Gakkum KLHK Sulsel Turun Ambil Sampel Tumpahan Minyak di Laut Parepare

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Tim Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum KLHK) Sulawesi Selatan (Sulsel) didampingi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemuda Pancasila, turun mengambil sampel tumpahan minyak di laut Cempae Kota Parepare, Sabtu (12/1/2019).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agoes Mante mengatakan, pengambilan sampel tumpahan yang diduga jenis solar tersebut, dilakukan di sejumlah titik yang terdampak pencemaran minyak.

“Kami mengapresiasi dan mendorong upaya hukum yang dilakukan Balai Gakkum KLHK, guna mengungkap pihak-pihak yang mestinya bertanggungjawab pada persoalan ini, khususnya PT Pertamina dan PT SOCI yang merupakan penyedia kapal tanker,” jelasnya.

Selain itu, Pemuda Pancasila, lanjut Fadly, bakal mendukung upaya ganti rugi yang akan dilakukan Pemkot Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup.

“Kami mendukung Pemkot meminta Pertamina dan PT SOCI memberikan kompensasi terhadap dampak yang ditimbulkan dari pencemaran laut,” katanya. (di)

Related posts