Dari 197 Orang yang Lulus, Baru 70 CPNS Yang Setor Berkas di BKPSDM Parepare

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Hingga hari ini, dari 197 orang yang lulus seleksi akhir, baru sekitar 70 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melakukan penyetoran berkas di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare.

Padahal, jadwal pengumpulan berkas CPNS yang dinyatakan lulus seleksi akhir, sudah dilakukan sejak Kamis, 3 Januari 2019, dan berakhir Rabu, 16 Januari mendatang.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pemberhentian BKPSDMD Parepare, Guntur Menca mengatakan, saat ini pihaknya fokus pada tahap pemberkasan. Sehingga belum memikirkan perpanjangan jadwal penyetoran berkas.

“Kami harap CPNS yang lulus menyetor berkasnya sesuai jadwal yang telah ditentukan, agar tidak ada kendala saat penentuan Nomor Induk Kepegawaian (NIP)” ujarnya, Senin (14/1/2019).

Guntur mengaku, yang menjadi kendala saat ini yaitu adanya perbedaan Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang diupload BKPSDM Parepare, dengan yang baru diterbitkan melalui situs SSCN BKN.

“Untuk itu, kami menyuruh mereka untuk mencetak sendiri DRH tersebut melalui akun mereka masing-masing, untuk diisi kembali,” bebernya. (di)