Parepare Raih Piala Adipura, Ini Pesan Taufan Pawe

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Keberhasilan Parepare meraih Adipura tahun ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras seluruh pihak. Khususnya petugas kebersihan, lurah, camat hingga SKPD serta masyarakat.

Ini disampaikan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. “Penghargaan ini milik kita bersama, bukan hanya pemerintah daerah yang bekerja tapi seluruh warga Kota Parepare,” ujar Taufan.

“Parepare dinilai mampu mewujudkan kota yang bersih, dan memiliki pengelolaan lingkungan yang baik,” katanya.

Menurut Taufan, Adipura merupakan penghargaan dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang diberikan kepada daerah yang dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan perkotaan secara berkelanjutan.

“Untuk meraih piala Adipura tentunya ada kriteria dan indikator utama, diantara setiap daerah mesti menjaga kebersihan dan keindahan, pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau, serta partisipasi aktif masyarakat,” jelasnya.

Keberhasilan Parepare meraih Piala Adipura tahun ini patut disyukuri dan dibanggakan, lantaran kota ini sudah diperhitungkan keberadaanya dari pusat sebagai salah satu daerah yang sudah punya daya saing.

“Dari 369 kabupaten/kota yang dinilai, hanya 146 yang berhasil mendapatkannya, dan salah satunya Parepare,” katanya. (di)

Related posts