DPRD Parepare Minta Disdik Tangani Anak Putus Sekolah

Berita terkini

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Parepare segera menangani dan menindaklanjuti persoalan anak putus sekolah.

Ini ditegaskan Anggota DPRD Parepare, Nurtiati Syam, Kamis (7/2/2019).

“Banyak anak putus sekolah, ini mesti jadi sorotan kita bersama. Apalagi Parepare dikenal sebagai kota pendidikan dan pencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” bebernya.

Menurutnya, dari sekian banyak anak yang putus sekolah, rata
-rata karena faktor perekomian untuk membantu orang tuanya mencari nafkah.

“Kita berharap Dinas terkait intens melakukan sosialiasi pentingnya pendidikan sebagai investasi masa depan, sebagaimana yang tertuang dalam UUD 1945 pasal 31 (1) menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak mendapat pendidikan,” jelasnya.

“Hak untuk memperoleh pendidikan ini diperjelas dengan pasal 31 (2), setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya,” terang legislator asal Partai Demokra ini.

Kepala Seksi (Kasi) Kesetaraan Paud dan Pendidikan Masyarakat, Nirwan Yunanto mengatakan, jika pendataan anak putus sekolah belum valid, dan pihaknya bakal segera mendata angka anak yang putus sekolah.

“Terus terang saja untuk pendataan anak yang putus sekolah, kami kekurangan anggota yang turun ke lapangan,” bebernya. (Adv)

Related posts