Eksekusi Amran Ambar, Terkendala Komunikasi PH dan Terpidana

CYBERPARE.COM, PAREPARE, — Hingga layangan surat panggilan ke 3, Terpidana kasus Korupsi Gerobak Jilid I. 2012 lalu, belum juga diindahkan H.Amran Ambar Spd.M.Pd. itu dikarenakan terpidana AA belum menerima hasil petikan / salinan putusan dari pihak Panitra Muda Pengadilan Tipikor Makassar.Namun hal itu, sudah dikoordinasikan pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke Panitra Muda PN Tipikor Makassar untuk ditindak lanjuti.

Hal ini dijelaskan Kepala Kejaksaan Negeri Parepare, Andi Darmawangsa SH.MH menyikapi kesan keterlambatan Eksekusi Kejaksaan terhadap AA yang saat ini berstatus terpidana dan memegang 2 Jabatan Strategis di Kota Parepare.

“Sampai saat ini yang bersangkutan belum datang memenuhi panggilan JPU dan sesuai surat dari pengacara AA, menyebutkan bahwa sampai saat ini ybs belum menerima petikan / salinan putusan. dan berdasarkan hasil koordinasi JPU dengan Panmud Tipikor Makassar, menyampaikan bahwa sudah disampaikan ke PH nya (Andi Lilling,SH), namun Andi Lilling tdk bersedia menandatangani akta pemberitahuan putusan karena AA akan datang sendiri mengambil. Untuk itu Panmud Tipikor Makassar meminta bantuan Delegasi ke PN Parepare untuk menyampaikan putusan tersebut” Terang Andi Darmawangsa SH MH via Chatt What App petang tadi.

Namun dijelaskannya, terkait Eksekusi Amran Ambar, kita akan melakukan koordinasi dengan pihak PN Parepare selaku Delegasi, untuk menyampaikan Hasil Putusan tersebut.

“Eksekusi ini tetap akan kami lakukan, ini masalah waktu saja, usai Koordinasi dengan semua pihak yang berkompeten dalam hal ini, Panmud Tipikor, Pihak PN, JPU dan PH terpidana AA, Eksekusi akan kami lakukan, Tinggal masalah waktu saja” tegas Andi Darmawangsa.

Diketahui, Amran Ambar Saat ini, sudah menyandang status terpidana sejak Akhir 2018 lalu, Namun Ia tetap menjabat 2 Jabatan Strategis di Pemkot Parepare. (Effendy)

Related posts