Mahasiswa IK UMPAR, Gelar Seminar Awal

Berita terkini

CYBERPARE.COM, Parepare, — Seminar Awal Pengalaman Belajar Lapangan (PBL1) Mahasiswa Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) di Kantor Kelurahan S. Minangae, Kamis 14/02/2019.

Ketua Panitia Seminar, Surya, mengatakan, merupakan follow up atau lanjutan dari hasil observasi lapangan yang dilakukan selama lima hari terakhir”.

Fitriani Umar, Skm. M.Kes (Dosen Pendamping Posko 1) mengatakan, temuan masalah di masyarakat akan masuk pada program kerja selanjutnya dengan skala prioritas.

Drs Abidin, Skm. M.Kes (Dosen Pendamping Posko 2) dalam sambutannya, PBL 1
merupakan tahan pengumpulan data melalui wawancara langsung kepada masyarakat selama lima hari untuk menyusun program kerja.
Adapun PBL 2 nantinya merupakan tahap evaluasi, jangan arogansi akademik”.nilainya ke sejumlah Mahasiswa.

Lurah Simpang Minagae, Agus, S. Sos. dalam sambutannya mengingatkan, “agar setiap melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat kiranya berkolaborasi dengan Rt/Rw setempat” harapnya.

Pemaparan dari tiga posko, sekitar 30 Mahasiswa, selain mempersentasekan datanya juga menyampaikan kendala di lapangan.

“Kendala dilapangan adalah masyarakat yang ditemui sebagian tidak bersedia meluangkan waktunya untuk diwawancarai, akhirnya dalam satu wilayah hanya separuh yang dipilah untuk dijadikan sampel.

H. Sutomo, Tokoh Masyarakat, yang ikut menanggapi paparan mahasiswa, membenarkan kendala mahasiswa untuk memperoleh data pada masyarakat. (Jamal /xx)

Related posts