IAIN Target Akreditasi A Setiap Jurusan Tahun 2021

Berita terkini

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan kuliah yang dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika. Pembukaan kuliah, awalnya direncanakan pada 28 Februari lalu. Namun, baru dilaksanakan pada 4 Maret 2019.

Panitia Pelaksana pembukaan kuliah kali ini mengusung tema; “Mengkonstruk Budaya Akademik Yang Berbudi Luhur Dalam Bingkai “Malebbi Warekkadanna, Makkiade’ Ampena.”

A. Ilham Wawo selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Parepare, Andi Ilham Wawo mengungkapkan, pada tahun 2019 hingga tahun 2021 mendatang.

Pimpinan IAIN Parepare akan fokus untuk meningkatkan akreditasi pada setiap jurusan yang sudah ada dan tetap memperhatikan pembangunan fasilitas kampus.

“Pimpinan Kampus akan fokus pada peningkatan akreditasi pada setiap jurusan tahun ini. Targetnya tahun 2019 hingga 2021 diharapkan semua jurusan sudah terakreditasi. Selain itu, juga ada beberapa bangunan yang akan diperbaharui pada tahun 2020 yaitu Gedung N dan Pasca Sarjana,” jelas Ilham.

Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustam mengungkapkan, setiap jurusan sudah mencapai 50 persen untuk akreditasinya. Hal itu, katanya, akan memudahkan IAIN Parepare untuk memperoleh Akreditasi A. “Tentunya ketika sudah mencapai akreditasi 50 persen untuk jurusan akan mempermudah mendapatkan akreditasi A untuk kampus IAIN Parepare,” ujarnya.

Ilham Wawo juga menambahkan bahwa Rektor IAIN Parepare mengharapkan agar seluruh Civitas Akademika dapat menyatukan perspektif dan menerapkan motto IAIN Parepare.

“Rektor mengharapkan agar seluruh elemen di kampus bisa satu perspektif, dan agar dapat menerapkan motto IAIN Parepare yakni; “Melebbi Warekkada, Makkiade’ Ampena” baik dari pihak dosen mau pun dari kalangan mahasiswa,” ungkapnya. (Harun Hamid/cyberpare).

Related posts