Pembelian Seragam Olahraga CJH Bukan Program Dinas Kesehatan

Berita terkini

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Terkait adanya pembayaran pakaian seragam olahraga yang dibebankan kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Parepare melalui Dinas Kesehatan Kota Parepare, Sulawesi Selatan sebesar Rp 125 Ribu menjadi perbincangan hangat, di kalangan warga Parepare sejak Senin (4/3/2019).

Informasi adanya pembayaran pakaian seragam olahraga bagi Calon Jamaah Haji tersebut mendapat tanggapan beragam dari masyarakat.

Sala seorang aktivis LSM di Parepare mengatakan, meskipun pembayaran seragam olahraga tersebut, bukanlah suatu kewajiban atau keharusan bagi Calon Jamaah Haji untuk membeli pakaian tersebut, namun pembelian seragam itu tetap saja membebani warga muslim dan muslimat yang berniat untuk berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2019,” Ujar Dedy Fokus

Sangat disayangkan, kata Dedy jika kejadian ini berlanjut tanpa ada teguran dari kepala OPD nya. “Peristiwa pungutan ini, merupakan suatu peristiwa yang memalukan,” imbuhnya

Sementara pengelola program Kesehatan Jamaah Haji Dinas Kesehatan, Andi Tenri melalui telepon WhatsApp-nya mengatakan tidak semuanya CJH itu membayar pakaian olahraga. Lagi pula, kata Andi Tenri, itu bukan pungutan melainkan persetujuan dari CJH itu sendiri untuk dipakai pada saat pembinaan dan test Kebugaran . Jadi bukan keharusan membeli dan bukan pula program Dinas Kesehatan,” Kata Andi Tenri.

Sekretaris Daerah Kota Parepare H. Iwan Asaad, membenarkan adanya kegiatan pembelian pakaian seragam olahraga CJH, tetapi hal itu bukanlah program dari Dinas Kesehatan yang ia pimpin. “Jadi para CJH itulah yang minta tolong kepada staf pengelola calon haji agar dapat difasilitasi untuk membeli seragam olahraga”, jelas Iwan Asaad (pcl/Cyberpare)

Related posts