Propam Polres Matra Gelar Gaktibplin Personil

Berita terkini

CYBERPARE.COM, PASANGKAYU — Usai apel pagi di Polres Mamuju Utara, Kasi Propam Polres Mamuju Utara bersama Personil Propam lainnya melaksanakan Penegakkan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dihalaman Apel Polres Mamuju Utara.

Penegakkan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) disaksikan Waka Polres Matra Kompol Jufri Hamid S.Sos, Kabag Ren Polres Matra Kompol Zakaria S, Kasat Sabhara AKP. Sukaryono Sh, Kasat Narkoba AKP. Adrian Fredrick Kopong Se, Ps.Kasat Binmas Iptu Muhammad Akhir Anwar Se, Paur Log Iptu I Wayan Astika, Ka Spkt Ipda Arifin, Kbo Sat Intelkam Ipda Antonius, Paur Min Bag Ops Ipda Firman Sanusi Sh Serta Bintara Polres Lainnya.

Awalnya Kasi Propam melakukan analisa dan evaluasi Kehadiran Personil selama seminggu terakhir dan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi pribadi dengan mengecek KTP, SIM, kartu Anggota polri dan Surat tanda kendaraan bermotor.

Menurut Wakapolres Matra Kompol Jufri Hamid S.Sos menyatakan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Personil Polri termasuk kelengkapan surat-surat kendarannya juga untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat bahwa kita Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.”ujarnya

Kompol Jufri mengatakan fungsi Disiplin personil, tugas PROPAM untuk senantiasa menunjukkan sikap dan perilaku yang tertib dan taat terhadap semua aturan yang mengikat terhadap anggota POLRI pada umumnya , serta setiap anggota PROPAM harus mempunyai tingkat disiplin yang lebih tinggi dibanding anggota Polri diluar institusi PROPAM.

Dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota POLRI Pasal 1 butir 2 disebutkan “Disiplin adalah ketaatan dan kepatuhan yang sungguh-sungguh terhadap peraturan disiplin anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia”.

Dijelaskan Kompol Jufri , Kalau Akurat Sendiri bermakna, setiap anggota PROPAM dalam melakukan kegiatan penyelidikan harus berpedoman pada prinsip-prinsip ketelitian, kecermatan dan seksama dalam menganalisa masalah yang menjadi tanggung jawab tugasnya, Terang Muh.Jufri. (Tomy / Effendy)

Related posts