Cegah Pungli, BKD Latih Petugas Restribusi

CYBERPARE.COM, Parepare — Badan Keuangan Daerah Pemkot Parepare akan melakukan pelatihan dan penyuluhan kepada sejumlah petugas pemungut Retribusi dan Koordinator Retribusi di lingkup Badan Keuangan Daerah

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme Petugas pemungut Restribusi di lingkup BKD Kota Parepare. Ini disampaikan Plt. Kepala BKD Agussalim SE.MM kepada Cyberpare.com siang tadi.

“Kami akan kumpulkan dan berikan arahan kepada sejumlah petugas Restribusi dan Koordinatornya, itu untuk meningkatkan profesionalisme Petugas dilapangan kedepannya, selain itu, petugas Restribusi juga tidak dibenarkan menggunakan kostum non Dinas dalam melaksanakan tugas tugasnya kedepannya” Ungkap Agussalim.

Selain itu, BKD juga menegaskan adanya kenaikan pungutan Restribusi pada Jenis usaha PKL sejak 1 Maret 2019 dari Rp.3000 / harinya menjadi Rp.5000 / harinya / Usaha PKL.

Upaya Pihak BKD ini merupakan tindak lanjut dari penilaian sejumlah Pelaku PKL yang ada di Parepare, dikarenakan menggunakan kwitansi tidak layak saat menagih retribusi ke para PKL.

“Karcis yang kami gunakan selama ini, memang sifatnya sementara, karena karcis lama belum habis, sementara stoknya masih banyak, sehingga kami gunakan sesuai dengan nilai pungutan retribusi yang diterapkan, dan dalam waktu dekat Karcis itu akan kami ganti dengan karcis yang baru, sesuai dengan nilai pungutan” Terang Agussalim. (Effendy)

Related posts