oleh

Dikenal Residivis, Polisi Tangkap Pelaku Curanmor dan Elektronik

CYBERPARE.COM, Pasangkayu — Tim Jatanras Reskrim Polres Mamuju Utara, berhasil mengamankan S (37) Spesialis Pelaku Pencurian dengan Pemberatan dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang kerap meresahkan warga.

Pelaku inisial S diamankan, Rabu, 13 Maret 2019, Pukul 15.15 Wita di kediamannya di Jalan Onta Kel.Pasangkayu Kec.Pasangkayu Kab.Pasangkayu.

Hasil pemeriksaan Kepolisian, pelaku S mengakui sudah melakukan Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor dan Pencurian dengan Pemberatan 8 kalo di lokasi yang berbeda 6 diantaranya curanmor dan 2 pencurian elektronik berupa alat komunikasi.

Dari hasil Pengakuan Pelaku, untuk kasus curanmor, Pelaku mengambil beberapa jenis kendaraan antaranya,
Yamaha Jupiter Z warna merah, di
jalan Gusti Ngurah Rai Pasangkayu,
Honda Revo biru hitam di Jalan pemancar TVRI, pasangkayu, Yamaha Mio M3 warna Hitam di jalan darma wanita belakang kantor PDI, Honda Beat warna putih hitam di jalan onta pasangkayu, yamaha Jupiter z warna merah di bundaran smart Pasangkayu dan Yamaha mio sporty warna hitam
di jalan onta pasangkayu

Sedangkan untuk Tkp Pencurian pemberatan, pelaku berhasil menggasak
HP Oppo warna putih di jalan Muhammad Hatta Pasangkayu, HP Vivo warna hitam di jalan Muhammad Hatta Pasangkayu.

Penangkapan S pun berlangsung alot, hingga Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku karena berusaha melarikan diri saat dilakukan Pengembangan sehingga Petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun pelaku tidak mengindahkan dan tetap melarikan diri dan akhirnya petugas melumpuhkan dengan timah panas dan bersarang di kaki bagian betis sebelah kiri Kemudian pelaku dirawat ke RSUD Pasangkayu.

Dari tangan residivis tersebut, tim Jatanras Reskrim Polres Mamuju Utara, berhasil mengamankan Barang Bukti berupa antara lain 2 Unit Kendaraan bermotor Merk Yamaha Type Jupiter Z Warna merah dan Merk Honda Type Beat, 2 Unit Hp Merk Oppo dan Vivo.

Kanit Pidum Sat Reskrim Bripka Dominggus Sh mengatakan Pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi LP / 05 / I / 2017/ SPKT / RES MATRA,tanggal 11 Januari 2017.terhadap Pelaku disangka dengan Pasal 363 Subs Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, jelasnya. (Tomy / Effendy)