Meresahkan Pengguna Jalan, Polisi Tangkap 2 Pelaku Penodogan

Berita terkini

CYBERPARE.COM, Pinrang — Pihak Kepolisian Polres Pinrang Sore tadi mengamankan 2 orang pria yang dianggap pelaku tindak pidana pemerasan dan pengancaman.

Dua pelaku ini masing masing Burhan alias Landu (28) Seorang Petani di Kariango Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang, dan Sahrul (18) Seorang Pelajar warga Barugae Kecamatan Mattirobulu Kab.Pinrang.

Keduanya ditangkap pada Pukul 17.00 Wita Kamis, 14 Maret 2019 Tim Crime-Fighters Unit Resmob Polres Pinrang dipimpin Kanit Resmob Bripka.Aris SH

Penangkapan ke 2 pemuda ini, berawal dari Informasi warga adanya pemalakan
Terhadap sopir mobil yang melintas di daerah Kamp. Barugae Kec. Mattiro Bulu Kab. Pinrang yang dilakukan 2 pemuda ini yang menggunakan sebilah parang dalam keadaan terhunus.

Dengan adanya laporan tersebut tim bergerak menuju lokasi yang dimaksud namun pada saat sampai di tempat tersebut dilihat salah satu dari kedua orang tersebut memegang sebilah parang, melihat kedatangan anggota Kepolisian, Kedua pemuda ini lari menggunakan sepeda motor, dari hasil pencarian Pemuda Sahrul, akhirnya diamankan dan mengakui perbuatannya, dan menunjuk Burhan yang diamankan di rumahnya tak jauh dari lokasi.

Saat diamankan dan dibawa ke Polres Pinrang, Kedua pelaku mengaku melakukan pemalakan/ pemerasan dengan mengancamkan sebilah parang dengan cara memberhentikan sopir mobil yang melintas di Jl. Poros Pinrang Pare tepatnya di Kamp. Barugae Kel. Manarang Kec. Mattiro Bulu Kab. Pinrang dan meminta uang dan rokok dari sopir mobil yang melintas.

Dari perbuatan pelaku, Polisi mengamankan Sebilah parang panjang,
Uang sebanyak Rp. 110.000, 4 Bungkus rokok dan satu unit Sepeda motor metic. Kini ke dua pelaku diamankan di Mapolres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut. (Effendy)

Related posts