Hendak Konfirmasi, Oknum Pengusaha Barang Ekspor, Aniaya Wartawan

CYBERPARE.COM, Parepare — H.Usni, salah seorang oknum pengusaha barang Ekspor dari Malaysia di Parepare, menganiaya seorang wartawan media lokal di Kota Parepare di salah satu Warung Kopi, usai sholat Jum, at 15 Maret 2019 siang tadi. Bahkan sebelumnya di warung Kopi Akong, Oknum Pengusaha ini juga mengancam wartawan hendak dipukul dan memukul meja tempat wartawan duduk.

Kejadian berawal saat Effendy, hendak mengkonfirmasi kasus dugaan perbuatan Asusila yang dilakukan anak pelaku inisial As (Salah seorang Anggota Kepolisian) kepada seorang warga kota Parepare, saat Ia mendaftar sebagai Anggota Kepolisian.

Namun upaya konfirmasi ini, ditanggapi lain H.Usni, Ia menilai wartawan dengan penilaian lain, meski H.Usni mengakui jika kejadian yang menyeret putranya itu, pernah dilaporkan di Kepolisian bahkan hingga ke Mabes oleh pihak lain, dan Ia mengakui sudah menyerahkan sejumlah dana hingga puluhan juta ke Orang tua korban, dan anaknya dinyatakan lolos sebagai Anggota Kepolisian dan saat ini bertugas di Polres Parepare dengan Pangkat Brigadir Polisi.

Namun H.Usni marah marah dan mengajak Wartawan duel, dan memukul meja di depan wartawan, Langkah H.Usni ini tidak sampai disitu saja, Usai sholat Jum,at. Ia mendatangi Wartawan ini lagi di salah satu Warkop di Jalan Kalimantan, mengajak duel lalu mencekik nya dibagikan leher, Ia bahkan mengatai ngatai Wartawan dengan bahasa yang tidak pantas, lalu mengancam Wartawan untuk ketemu di Polres.

Atas sikap H.Usni ini, ditanggapi baik Oknum Wartawan, Ia lalu melaporkan kejadian yang menimpanya di Polsek KPN.Parepare dengan No LP. /04/2019/Sek.KPN/15/Maret/2019.

“Saya ini bekerja, setiap ada hal yang akan diberitakan, saya harus konfirmasi, tapi H.Usni, menanggapinya lain, Ia marah marah didepan orang banyak, dan mengajak saya duel, Ia bahkan mendatangi saya dan mencekik leher saya di salah satu Warkop, dan caranya adalah bentuk penganiayaan, makanya Saya Laporkan” Terang Effendy.

Dari Kejadian ini, Ia sudah menjalani Pemeriksaan di Mapolsek KPN, Namun saat Melapor di Unit SPK Polsek KPN. ada (As) seorang oknum Anggota Kepolisian yang bertugas di Polres Parepare dan diketahui sebagai anak kandung dari H.Usni, datang membentak wartawan, dan menanyakan perihal apa yang dilakukannya di Polsek, Ia menggunakan kaos dan celana khas dinas Kepolisian.

Saat melaporkan kejadian ini, sejumlah Wartawan meliput kasus penganiayaan wartawan ini, bahkan sejumlah aktifis LSM. Juga memantau proses pelaporan, bahkan saat kejadian beberapa aktifis LSM ikut menyaksikan kejadian ini.

Terkait kejadian ini Kapolsek KPN. AKP.Saharuddin, membenarkan adanya kejadian itu, Ia membenarkan pihaknya sudah menerima laporan Oknum Wartawan yang jadi korban, dan Ia sudah menjalani Pemeriksaan, sementara Pelaku H.Usni, juga sudah menjalani pemeriksaan sebagai terlapor.

“Kita sudah menerima Laporannya, dan itu sementara kita Proses, dan keduanya antara Pelaku dan korban sudah menjalani Pemeriksaan” Ungkap AKP.Saharuddin didampingi Kanit.Reskrim Polsek KPN.Iptu.Andi Mappaheru (**)

Related posts