Krisis Air Bersih di Kota Yang Katanya Disebut Surplus, Rakyat Ingin Diperhatikan

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Miris nasib dialami sejumlah masyarakat di Parepare. Pasalnya, disebut-sebut sebagai kota yang surplus air bersih ternyata masih ada sejumlah warga yang belum menikmati.

Krisis air bersih ini terjadi di dua kecamatan di Kota Parepare, yakni Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat dan Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung.

Seorang warga, Lia berharap, agar ada perhatian dari pemerintah terkait persoalan krisis air bersih yang melanda di wilayahnya beberapa tahun ini.

“Susah kita dapat air bersih di sini. Memang ada bak penampungan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, tapi tidak bisa memenuhi kebutuhan ratusan warga. Banyak warga mau di suplai, tapi debit air kurang,” ujarnya, Jumat (15/3/2019).

Keluhan warga terkait krisis air bersih tersebut sudah sering disampaikan kepada pemerintah kota. Hanya saja, hingga saat ini belum mendapat respon positif.

“Sebagai rakyat, kami hanya bisa berharap agar pemerintah melirik dan memperhatikan kondisi warganya. Kami di sini sangat butuh air sebagai sumber kehidupan,” keluhnya. (di)

Related posts