Direktur PDAM Bersama Lurah Labukkang Beri Solusi Terkait Air Bersih Yang Dikeluhkan Warga

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Direktur Perusahaan Daerah air Minum (PDAM), Lukman bersama sejumlah jajarannya didampingi Lurah Labukkang, Yusuf Azis turun langsung memantau wilayah yang dinilai masih mengalami krisis air bersih, di Jalan Syamsul Bahri, Sabtu (16/3/2019).

Pada kesempatan itu, Lukman menyerap keluhan warga terkait penyebab krisis air bersih yang ada di wilayah tersebut.

“Kita turun ke lapangan untuk melihat secara langsung, kenapa masih ada warga yang belum menikmati air bersih. Sekaligus mencari solusi terkait persoalan tersebut,” ujar Lukman.

Ia mengaku, segera membuat jalur untuk mensuplai air PDAM ke wilayah tersebut.

“Sampai di kantor langsung kita lihat peta lokasi wilayahnya. Selanjutnya akan kita carikan jalur terdekat, agar air bersih sampai ke rumah-rumah warga,” katanya.

Diketahui, di wilayah tersebut terdapat bak penampungan yang mensuplai air bersih kepada 37 rumah warga. Hanya saja, debit air yang mengisi penampungan tidak cukup memenuhi kebutuhan seluruh warga tersebut.

“Ada sekitar delapan rumah di wilayah Labukkang, dan 29 rumah masuk wilayah Kampung Baru. Tapi tidak cukup, karena lebih banyak air keluar dari pada yang masuk,” ujar Herman, pengelola bak penampungan tersebut. (Ad)

Related posts