LMP Parepare Kecam Penganiayaan Terhadap Wartawan

Berita terkini

PAREPARE, CYBERPARE.COM — Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Parepare mengecam aksi penganiayaan terhadap salah seorang wartawan senior, Agustin Effendy yang dilakukan oknum pengusaha barang impor asal Malaysia, H. Husni, di salah satu warung kopi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, usai sholat Jumat (15/3/2019) kemarin.

Hal itu disampaikan koordinator bidang politik dan hukum LMP Macab Parepare, Andi Asrida, saat ditemui di salah satu warkop, Sabtu (16/3/2019).

Ia menuturkan, tidak ada alasan apapun yang membenarkan penganiayaan terhadap wartawan yang akan menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Wartawan ini (Effendy) kan baru mau klarifikasi, kenapa oknum pengusaha marah marah kalau mau diklarifikasi, saya juga ini pernah jadi wartawan dan kita selalu dilindungi aturan dalam bekerja,” sesal mantan wartawan salah satu media harian ini.

Andi yang juga aktifis senior ini menilai, pelaku yang juga pengusaha barang barang asal Malaysia ini tidak mengerti tugas seorang wartawan dalam melaksanakan tugasnya.

“Menurut saya pelaku ini tidak mengerti tugas wartawan, dan ini sudah keterlaluan karena sudah main hakim sendiri. Ini tindakan pidana, jadi saya meminta agar pelaku ini di proses secepatnya. Kami tidak akan tinggal diam kalau wartawan dianiaya,” tegas Andi.

Hal senada dikatakan Divisi Hukum LMP Macab Parepare, Dedy Fokus. “Saya sangat menyesalkan penganiayaan ini, apalagi wartawan ini sedang melakukan tugas jurnalistik. Wartawan itu adalah corong dan pemberi informasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ardi)

Related posts