Polis Malaysia Ditangkap Tim Gabungan TNI-Polri dan Imigrasi

CYBERPARE.COM, NUNUKAN — Dua Anggota Polisi Malaysia diamankan Tim Gabungan TNI- Polri dan Imigrasi di sebuah Pub Mini yang berlokasi di Jl. Pasir Putih Rt 08, Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Sabtu (30/3/19) sekitar pukul 21.30 wita.

Kedua Polisi Diraja Malaysia tersebut bernama Simon Andrie Yoseph berpangkat Konstabel atau Pratu dan Mohamad Zainol Bin Rosli yang berpangkat Lans Koperal atau Prada dari Kepolisian Sabah, Malaysia yang bertugas di pos putih.

Menurut Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi Nunukan, Bimo Mardi Wibowo mengatakan, Satuan Gabungan Inteligent TNI-Polri atas kerja sama dengan Imigrasi berhasil menangkap dua orang polisi Malaysia yang masuk ke Negara Indonesia tanpa memiliki dokumen keimigrasian seperti Pasport atau lintas batas.

Selanjutnya, kita akan bawa kedua WNA ini ke kantor Imigrasi Nunukan untuk dilakukan interview lebih lanjut, apa aktivitasnya selama mereka di kabupaten Nunukan.

“Untuk Sanksi dan hukuman nanti kita akan putuskan lebih lanjut atau langsung kita detensi langsung jika dokumen mereka tidak ada,” kata Bimo.

Sementara dari keterangan, Simon Andrie mereka masuk ke Indonesia melalui Pos putih dan masuk dengan bantuan beberapa orang untuk diseberangkan ke Nunukan. “Lewat Pos Putih depan Nunukan, kami masuk ke sini dibawa teman Mohamad Zainol,” jelas Simon

Belum diketahui pasti maksud dan tujuan kedua anggota polis malaysia tersebut masuk ke Indonesia, Keduanya dimintai keterangan oleh pihak Imigrasi Nunukan. (Anto/pcl).

Related posts