Bunuh Anggota TNI di Nunukan Ditangkap di Tawau Malaysia

CYBERPARE.COM, NUNUKAN. –Tersangka pembunuh anggota TNI AD di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada tahun 2015, Syarif alias Dede bin Bado diserahkan Mabes IPD Tawau Ke Polres Nunukan, Kamis kemarin (4/4/19).

Jajaran Satreskrim Polres Nunukan dan beberapa anggota kodim 0911 Nunukan turut hadir untuk menjemput tersangka pembunuh Sersan Satu Tata Adi Cahyono.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro di Mapolres Nunukan, kita telah kordinasikan dengan IPD Tawau terkait dengan tersangka Syarif alias Dede bin Bado, yang telah diserahkan IPD Tawau ke Imigrasi Tawau hari ini.

Untuk kelancaran pemulangan tersangka, Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP Ali Suhadak menjemput langsung ke negeri Jiran, Tawau, Sabah, Malaysia.

“Jadi prosedur keimigrasian untuk deportasi khusus, hari ini diminta pembayaran denda untuk pemulanngan pelaku dari Tawau, dan nanti langsung diserah terima fisik DPO-nya dari mako IPD Tawau ke Polres Nunukan,” kata Teguh.

Menurut Kapolres, Nantinya akan diproses, setelah tiba di Polres langsung ditahan. “Jadi lokus delektinya di sini terkait dengan pembunuhan itu”, beber AKBP Teguh.

“Jadi pelaku ini menjalani hukumannya di sana selama 4 tahun dengan kasus kepemilikan senjata dan dokumen. Sedangkan di sini kasus tindak pidana pembunuhan,” juga. (Anto/pcl).

Related posts