Panwascam Soreang Gelar Bimtek Saksi Parpol

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Soreang menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada para saksi partai politik peserta Pemilu tahun 2019 se-Kecamatan Soreang, Rabu malam ini (10/4/2019).

Pelatihan saksi parpol ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para saksi mengenai aturan, mekanisme pemungutan dan penghitungan suara

Adapun Saksi yang ikuti Bimtek sebanyak 137 orang saksi dari Partai Demokrat yang nantinya akan bertugas di TPS.

Rahman, Divisi SDM dan Organisasi Panwascam Soreang kepada Cyberpare.com mengatakan pelatihan saksi parpol peserta Pemilu untuk memberikan pemahaman terkait fungsi dan wewenang saksi Parpol dan edukasi serta pemutaran video pemungutan suara di TPS.

“Selain itu, saksi yang hadir diberikan buku panduan untuk memperdalam pengetahuannya tentang regulasi dan mekanisme pemungutan serta penghitungan suara. Sehingga diharapkan saksi dapat pengetahuan awal dan lebih siap menjalankan tugasnya,” imbuh Rahman.

Adapun pemateri pada Bimtek kali ini yaitu Divisi Bidang SDM Rahman, serta Divisi Pencegahan dan Pengawasan Panwascam Kecamatan Soreang Ilham. (pcl/cyberpare.com).

Related posts