Bulan Ini, Ada Operasi Katarak Gratis di Parepare

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Kabar gembira bagi penderita mata katarak. Pasalnya, bulan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bakal menggandeng Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Makassar, untuk melakukan operasi katarak gratis.

Kepala Sub Bidang Humas RSUD Andi Makkasau Parepare, Hj Faridah mengatakan, rencananya operasi mata katarak gratis bakal dilaksanakan di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, pada 23 April 2019.

“Jadi operasi katarak ini gratis, dan dilaksanakan di RSUD Andi Makkasau. Dimana ditunjang fasilitas operasi dan dokter ahli,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Parepare, Sriyanti Ambar menyampaikan, secara teknis cara pendaftaran operasi katarak gratis tersebut.

“Bagi warga yang berminat, dapat menghubungi Dinas Kesehatan dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dengan domisili Parepare,” kata dia.

Menurutnya, kuota operasi gratis tersebut dibatasi hingga 40 pasien. Dimana calon pesert yang telah mendaftar, akan kembali diperiksa atau skrining.

“Sebelum dilakukan operasi, kita lebih dulu melakukan pemeriksaan guna memastikan calon pasien yang mendaftar dapat dilakukan tindakan operasi katarak,” jelasnya. (Ad)

Related posts