105 Personil Gabungan Polri, Jaga 396 TPS di Pasangkayu

CYBERPARE.COM. PASANGKAYU – Sebanyak 105 Personel Gabungan dari Polres Mamuju Utara, BKO Brimob Polda Sulbar dan Kodim 1427 Pasangkayu disiagakan selama Pemilu 2019. Ratusan personel itu akan menjaga 396 TPS yang tersebar di Kab.Pasangkayu.

Dan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif selama masa tenang Pemilu 2019 di Kab.Pasangkayu maka Personil gabungan Polres Matra, BKO Brimob Polda Sulbar dan Kodim 1427 Pasangkayu melakukan patroli gabungan dengan menggunakan mobil dan motor personil gabungan berkeliling ke kawasan padat penduduk di dalam Kota Pasangkayu, Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Mengontrol Gedung Tempat Distribusi KPU Kab.Pasangkayu yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Akp Sukaryono Sh didampingi Danki Brimob Karossa Iptu H.Darwis.

Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana S.Ik,Mh mengatakan patroli keliling ini untuk menjaga dan menciptakan keamanan warga.Kedatangan BKO Brimob Polda Sulbar ini bergabung dengan Personil Kodim 1427 Pasangkayu untuk menjaga keamanaan Kab.Pasangkayu. Tidak ada rasa ketakutan, ketidak nyamanan di Kab.Pasangkayu. Kata Kapolres Matra.Senin (15/4/2019).

Dia menjelaskan selama pencoblosan 17 April 2019 hingga penghitungan surat suara, Polri dan TNI siap bersinergitas menjaga keamanan.Mulai kemarin kami sudah melakukan pergeseran anggota kami dan sudah melakukan pengamanan Pendistribusian Surat Suara dan perangkatnya ke PPK bahkan di TPS-TPS. Ada 396 TPS di Kab.Pasangkayu. Nantinya kita akan dibantu oleh petugas dari TNI, Satpol PP dan Linmas dari Kab.Pasangkayu.

Pihaknya berharap dengan adanya pengamanan ini menciptakan susana aman dan kondusif. Agar masyarakat datang ke TPS dengan tenang menggunakan hak suaranya.

Kita berharap tidak ada rasa takut, datang ke TPS untuk memilih di 17 April. Selain itu tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sama-sama Bumi Pasangkayu adalah rumah sendiri tempat kita tinggal,” ungkapnya.

“Kita siap menjalankan pemilu dengan baik. Kedepan supaya bisa berjalan lancar, karena keamanan sangat didukung dari Kepolisian, dari Kodim 1427 Pasangkayu dan semuannya semoga berjalan dengan damai,” kata Made.(Tomy / Effendy)

Related posts